Senin, 02 September 2013

SEKOLAH ISLAM BANDUNG

JUDUL yang saya tulis mungkin sesuai dengan Tujuan prioritas dikota Bandung yang ingin menjadikan kota tua ini menjadi kota yang Agamis ditengah tengah situasi dan kondisi Bandung yang sungguh sangat sulit untuk menegakkannya. Namun diluar kenyataan tersebut saya sangat mengapresiasi tujuan dari pemerintah kota yang perlu dan harus kita dukung sepenuhnya.
Keluar sedikit dari pembicaraan awal, sebagai salah satu sekolah Islam dikota Bandung, tentunya ini menjadi tantangan bagi kami untuk mewujudkan harapan dari seluruh orang tua yang telah menitipkan anak anaknya kepada kami.
Hingga rasanya tidak berlebihan jika saya mengharafkan dukungan dari semua pihak.
Ya sedikit mengkritisi tentang pendidikan GRATIS sebetulnya saya kurang setuju dengan adanya persepsi sekolah Gratis, hal ini tentu ada alasannya : 
1.  Barang murah biasanya kualitasnya tidak sebagus barang mahal, apalagi barang gratis.
2. Hal yang didapat dengan pengorbanan akan menimbulkan keinginan kuat juga untuk menjaga dan memeliharanya, maksud saya jika ada hal yang mudah kita dapat apalagi gratis kadang kita tidak begitu memperhatikannya bahkan kadang ada sikap tidak perduli.

SINGKATNYA, bagus jika pemerintah peduli akan dunia pendidikan karena itu yang diharafkan dari dulu, tetapi ambillah satu kata yang lebih bijak dari kata SEKOLAH GRATIS, mungkin SEKOLAH BERBANTUAN MASYARAKAT, karena hakikatnya dana pemerintah adalah dana dari masyarakat sehingga pada akhirnya diharafkan rasa dan keinginan masyarakat untuk menjaga dan mempertahankannya bersama.

Tidak ada komentar: